Dari Mobil Klasik Hingga Mobil Modern Semua Ada di Museum Angkut Dalam Acara IAM MBTech 2019

Friday, July 05, 2019


Beruntung sekali rasanya karena beberapa waktu yang lalu (30 juni 2019) berkesempatan untuk melihat sebuah sebuah kompetisi modifikasi mobil bergengsi bersekala internasional, yang kebetulan untuk pertamakalinya diadakan di Museum Angkut Batu, yang mana ini adalah tempat ke 7 dari rangkaian acara HIN official yang diadakan sebanyak 14 kali di tahun 2019 ini.

Mumpung tempatnya dekat, dan pas nggak ada tanggungan ngurus nikahan, jadilah yuk kita mampir. Kebetulan Kafa lagi suka banget lihat mobil dan transportasi lainnya, jadi sepertinya dia juga akan enjoy (hihi buibu lyfe banget yah, apa-apa pertimbangannya anak).

Kami datang agak kesorean sih sebenernya karena pagi-siang ada kerjaan yang harus diselesaikan. Baru bener-bener beres abis sholat ashar, langsung deh chaaw! Ternyata jalanan malang-batu cukup padat, meski nggak yang macet gimana gitu. Baru macetnya pas deket museum angkut, wuihhh ruame banget! Parkiran utama penuh, kudu muter-muter dulu buat cari parkir, bahkan beberapa rumah warga membuka akses halaman rumahnya untuk tempat parkir. Yah, mungkin karena ada event menarik dan pas liburan sekolah, jadi banyak yang tertarik untuk datang ke museum angkut.

Akhirnya dapat tempat parkir meski rada jauh dari lokasi, tapi untung bawa stroller jadi nggak perlu gendong-gedong gitu deh (you are safe pundak). Beneran aja, pas masuk meski udah sore di loket masih aja rame, terus ada banner acara IAM MBTech yang diadakan oleh HIN official itu dipajang gede-gede.

Kayak hotwheels yaaa hihihi

Nah acara yang diselenggarakan oleh HIN official tuh nggak cuma di Indonesia aja loh ya, mereka ke beberapa negara seperti singapura, thailand dan malaysia. Dan kompetisi yang ada didalamnya juga ada berbagai macam katagori, kalo ngga salah ada sekitar 150an kategori yang dilombakan dan memperebutkan trophy The King of IAM MBtech 2019 (Players & Tuners), weeew banyak yah...

Nah sebelum-sebelumnya acara ini diadakan di Hall/Ballroom pada umumnya, tapi kali ini jadi beda karena diadakannya di museum angkut, jadi makin masyuk banget gitu karena suasana dan dekorasinya jadi lebih 'dapet', itu mungkin juga salah satu faktor yang menjadikan IAM MBTech kali ini pesertanya membeludak ketimbang sebelumnya saat di Bali. Ohya kalian udah tau kan kalo museum angkut batu itu termasuk salah satu museum terbaik di Indonesia dan sebagai museum alat transportasi terlengkap di Asia?

Maapin ya pak kefoto huhu biasanya kalo lagi niat diedit diilangin orangnya, tapi kali ini lagi nggak seniat itu. Bagus ya mobil-mobilnya kalo pamerannya di museum angkut? Berasa kayak menyatu dengan suasana gitu loh, ketimbang di hall atau ballroom yang paling gitu-gitu aja.
In modifikasi dalemnya terniat banget deh!

Karena itu kunjungan pertama saya ke museum angkut, jadi kurang tau juga ya bedanya antara pada saat normal dan saat ada event seperti kemarin. Sempet di info juga dari pihak museum angkut kalo memang dalam rangka menjadi tuan rumah acara ini, ada banyak penataan baru. Jadi saya selain bisa lihat mobil-mobil beresejarah juga bisa lihat mobil hasil modifikasi yang keren keren banget. Dan point pentingnya lagi adalah...... tiket museum angkut saat acara itu nggak ada perubahan, nggak menjadi lebih mahal tetapi tetap 100rb untuk sebegitu banyak kendaraan yang bakal kita lihat. Worth the money lah! Kapan lagi kan ya lihat mobil-mobil keren lagi ngumpul di satu tempat?

Jadi kalo tahun-tahun berikutnya acara ini diadakan lagi di museum angkut, nggak usah ragu buat segera beli tiket untuk datang kesana, karena experience yang akan kalian dapatkan bakal banyak banget. Dan... beneran dong Kafa si bayi satu setengah tahun itu juga enjoy dan excited sendiri lihat berbagai macam transportasi dan mobil-mobil modifikasi yang menarik itu.

Selfie dikit buat nanti dicetak di scrapbook hihihi
"Happy akutuh bundaa... mau melayang rasanya"

Kemarin kita sampai museum angkut tutup karena pengen lihat closing dancenya. Jadi meskipun lagi ada acara IAM MBTech ini, parade-parade yang rutin diselenggarakan juga tetap dilakukan loh, malah kadang lebih wow karena kolaborasi sama mobil-mobil pseserta. Sayang saya nggak sempat nonotn banyak karena kesorean hehe. Tapi tetap puas kok, terimakasih museum angkut dan segenap penyelenggara acara, kalian keren!


You Might Also Like

1 comments

Drop some hello here! :)

My Latest Vidio

ALL TIME HITS

Wuffyland Product