Belajar Food Photography di Acara Singosari Bolu Malang

Monday, February 11, 2019


Tanggal 7 Februari kemarin, wuffyland dapat undangan dari Singosari Bolu untuk datang ke acara "Gathering Singosari Bolu Malang" yang salah satu acaranya adalah sharing dan talkshow food Fotography. Pas banget sama hari ulang tahunnya kafa! Dan karena kita memang lagi ngga banyak kerjaan jadi meng-iya-kan undangan tersebut.

Acaranya sendiri di store singosari bolu yang ada di jalan perusahaan, karanglo. Awalnya saya kira lokasinya arah lawang tapi ternyata kalo dari malang arah ke karangploso, deket sama bebek sinjay, ada ruko-ruko baru.

Kita datang lumayan ontime karena bareng sama mas fatieh dan mbak firda yang kebetulan mau ke karangploso juga. Kafa si birthday boy hari itu malah semacam ikutan kuliah hehe. Awal datang kita ketemu sama temen-temen baru, ada yang dari komunitas anak twitter, malang foodies, temen-temen blogger, beberapa media di malang, sama ada juga beberapa influencer. Wah seneng banget karena sejak melahirkan tuh saya jaraaaaaang banget meng-iyakan undangan acara blogger karena takut nanti bakalan menggangu acara kalo bawa bayi.

Tapi kemarin waktu awal dapat invitation, saya langsung nanya " Tapi bawa bayi boleh nggak hahaha" eh sama mbak Dike, selaku CP langsung di bolehin. Jadilah chaaw yuukkk, full team sama mas Hanif juga jadi bisa saling backup biar pas acara kita dapat materinya lengkap. Gantian momong bocah.


Nah kita mau sharing tentang beberapa hal yang kita dapatkan dari materi mas @yuwonooktaf kemarin. Jadi beliau tuh mulai moto makanan dari tahun 2015 berawal dari iseng-iseng doang pakai HP. Awalnya sempet kayak di ledekin gitu sama temen-temennya "Ngapain gitu aja di foto segala". Tapi ternyata makin kesini iseng-iseng moto itu jadi berkah, karena bisa jadi salah satu sumber pendapatan, wihuuu~ Nggak cuma itu, berkah ke-isengannya juga bisa dinikmati oleh para netizen-netizen yang lagi bingung nyari refrensi tempat makan.


Lagian, bisnis makanan ini kayaknya nggak ada abisnya. Hampir tiap waktu bermunculan makanan-makanan baru. Kata mas yuwono, berkat iseng moto sering juga ditawarin sama pemilik tempat makannya untuk foto produk makanannya sekalian secara profesional untuk kemudian dijadikan menu atau promotion kit. Wih keisengan yang tidak lagi iseng.

Selain itu, sering juga dapat undangan berbayar untuk sekedar review makanan. Enak yah? Iya dong, tapi semua itu dengan proses. Dengan konsistensi yang istiqomah. Ohya ada salah satu tips dari mas yuwono, kalo kalian moto makanan jangan cuma fokus makanannya aja, tapi munculkan juga sisi lainnya seperti bahan dasarnya, foto makanannya pas lagi di sendok, rada-rada di plating dikit, dan lain-lain, biar makin mouthwatering gitu loh fotonya, bikin ngecesss cuma dengan lihat doang, jadi mendadak pengen.

Tips lain adalah join ke komunitas biar makin banyak relasi, itu juga cara paling mudah untuk terlibat dalam beberapa project review yang ada di kota kalian. Karena biasanya, sebagai pemilik cafe / resto itu juga butuh sebuah ulasan, dan biasanya akan mengundang temen-temen komunitas untuk mereview. Simbiosis mutualisme-pun terjadi. Sama-sama senang. Sama-sama untung.

Diakhir acara kita juga ada sesi praktik foto makanan secara langsung. Jadi udah disiapkan semua dari tim panitia, bolu-bolunya udah di tata sedemikian rupa. Ada dua meja, yang pertama dengan lighting alami dari cahaya matahari, satunya dari softbox. Kita bebas explore dan bebas nanya, karena malu bertanya sesat dijalan. Mumpung ada mas yuwono selaku mentor yha kaaan.


Kemarin juga pertamakalinya saya nyobain Singosari Bolu Malang, kan sekarang emang lagi musim banget gitu ya oleh-oleh macam begini. Tapi menurut saya ini enak! Yang telo ungu sama yang susu bikin pengen lagi dan lagi, kejunya tumpah-tumpah dan nggak pelit, terus rasanya 'pas' aja gitu, nggak kemanisan atau gimana. Jadi nggak bikin bosen. Ohya di store-nya juga ada beberapa oleh-oleh lain khas malang yang bisa kalian beli loh!

Sempet foto juga sama temen-temen blogger

Karena kesananya sama mas Hanif, jadi sempat bikin video review singkat acara kemarin, silahkan ditonton yaaah




Terimakasih Singosari bolu bolu sudah mengundang keluarga wuffyland ke acara kemarin, kita jadi dapat beberapa insight baru, nambah relasi juga. Semoga sukses terus yaah. Buat yang belum nyobain, gih segera melipir ke outlet terdekat, recommended buat oleh-oleh juga.

You Might Also Like

1 comments

  1. Heeeeei, seru bgt ya acara gathering nya :3 semoga next bisa ketemu lagi

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

My Latest Vidio

ALL TIME HITS

Wuffyland Product