Nyobain Beragam Saus Cocolan Kekinan di Studio Bakso

Friday, October 19, 2018


Beberapa hari lalu di grup komunitas 'Blogger Ngalam' ada undangan untuk datang ke Studio Bakso di suhat, iseng-iseng cek kalender ternyata pas lagi luang, yeay! Setelah sekian lama join blogger ngalam tapi super jarang bisa meetup akhirnya kemarin kesampaian buat bergabung. Seneng banget ketemu banyak temen. Jadi sebenernya kemarin itu excitment awal adalah bakal ketemu sama temen-temen blogger ngalam aja, tapi ternyata..... hari itu juga makan enak.

Dari namanya 'STUDIO BAKSO', udah kebayang kan kalo tempat itu nggak menjual bakso apa adanya tapi pasti ada sesuatu yang 'beda'. Dan bener aja, begitu datang kami udah disambut sama penataan dan interior yang sedap dipandang. Kekinian dan instagramable tempanya.

Karena namanya studio, secara desain tempat ini banyak warna putih dan hitam, dengan beberapa warna kuning (mungkin maksutnya itu perwakilan warna cocolan keju mereka yang kuning cerah ceria). Terus dibeberapa tempat di pajang kamera-kamera jadul biar kesan studionya makin keluar. Banyak mural-mural di tembok yang cakep sekali.

Disini konsepnya self service, kita datang langsung ambil tray, terus mangkok (yang ada muralnya lucuu), terus ambil sendiri apa yang kita pengen dari mulai gorengan, bakso, siomay dan lain-lain. Terakhir kita juga bisa ambil kuah sendiri, jadi tau takaran yang sesuai sama perut kita. Kalo konsep sebuah tempat udah self service gini kayaknya udah nggak boleh lagi ada cerita makan terus nggak abis biar ndak food waste, kan apa yang kita ambil adalah keputusan kita sendiri. Tapi kalo pas di Studio Bakso kemarin kayaknya semuanya pada habis bersih deh.


Setelah ambil menu pertama itu kami bawa makanan masing-masing ke lantai 2. Woah ternyata dekor di lantai 2 makin cakeeep. Temen-temen blogger ngalam ngumpul di area outdor, tapi karena anginnya lagi kencang banget dan bawa bayi jadi saya di area indornya yang tetep deket sama area outdor.

Menu pertama yang kita coba adalah bakso original, ya standar bakso pada umumnya ada bakso, siomay, gorengan, dan tahu. Yang paling saya suka tahunya sih dari menu pertama itu karena didalamnya penuh sama olahan bakso. Ohya sebenernya pilihan bakso isinya banyak sih tapi kemarin kita makan yang original, ada yang bakso isi telur puyuh, isi keju, volkano, dan lain-lain.


Setelah nyobain menu pertama itu tiba-tiba kita dikasih lagi menu bakso keju yang isi tiga biji. Jadi baksonya hampir ketutupan saus keju warna kuning gitu deh. Kalo dari segi rasa untuk kejunya mirip kejunya Richeese atau Baegopa sih menurut saya, kurang nendang kalo di padu sama bakso, rasanya kurang menyatu aja, kalah salah satu. Ternyata saya pribadi untuk makan bakso keju lebih suka saus keju yang putih daripada kuning. Tapi tetep enak sih, cuma ya itu tadi, kurang nendang.


Menu berikutnya adalah menu yang jadi andalan tempat ini, bakso gantung dan bakso vulkanik. Lucu penyajiannya bisa digantung gitu deh, kita bisa milih yang isi 3 atau 5. Kayak bakso bakar tapi sekaligus dapat cooclan dengan berabagi rasa. Ada yang barbeque, american cheese, dan beragam saus kekinian lainnya.


Untuk rasa, favorit saya sih ya tahu itu tadi sama bakso gantung. Tapi disini hampir semua menu rasa micinnya kayak kuat banget gitu, buat yang suka rasa rasa hambar mungkin agak ganggu, tapi buat pecinta memicinan mie instan dan kawan-kawan, kayaknya bakalan suka banget sama rasanya.

Karena emang acaranya mulai dari sore, nggak berapa lama ada adzan maghrib, dan kami memilih buat sholat dulu disana karena emang ada musholla yang bersih dan nyaman. Tapi buat yang pakai kerudung biasanya pada prefer wudhu di kamar mandi, jadi kayaknya butuh ditambah sandal di area musholla.


Waktu kesana kemarin juga banyak mahasiswa lagi buka leptop entah ngerjain apa. Ternyata disini emang disediakan koneksi yang memadai, colokan listrik juga di support loh. Jadi emang nyaman kalo mau dibuat ngerjain tugas atau kerja. Buat yang mau meeting sambil nyemil juga disini tersedia ruang meeting kecil yang bisa diisi kurang lebih 8 orang dengan sekat kaca transparan gitu. Asyiiqqq.


Studio Bakso kayaknya emang lumayan concern banget untuk urusan tampilan. Banyak banget spot-spot instagramable yang menarik untuk sekedar foto-foto. Untuk harga tentu lebih mahal dari bakso-bakso konvensional pada umumnya, apalagi yang bakso keliling gitu. Tapi yah bisa dibilang 'masuk' kalo dilihat dari segi tempat, pelayanan, ambience, dll. Untuk mahasiswa juga ada special price loh! Dan yang terakhir, saat ini lagi banyak diskonan bertaburan disana, jadi buat yang penasaran mau cobain sok lah langsung berangkat mumpung masih banyak diskon.

Ohya karena kemarin kesananya sama mas hanif, jadi ada videonya juga nih bisa ditonton ya buat melihat langsung keseruan ngebakso di Studio Bakso hehehe



With Love,

Wuffyland Family

You Might Also Like

2 comments

  1. Aduhh, foto dan videonya bagus bangeeet Gheaa.. Too bad kemarin gak bisa ke sana jadi ga bisa meet up deh. Pankapan jumpa yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih mbak kita lama nggak berjumpa yah, tapi kayaknya kita sempat ketemu bukan sih waktu di nikahan briand ike? tapi waktu itu aku nggak sadar ada mbak hehehe, taunya pas ngedit foto kuade kok ada mbak winda tapi kok aku tak sadar yaaah~

      Delete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...