DIY Puppet Animal Dari Kardus Bekas

Wednesday, October 10, 2018


Project super iseng saat lagi mau ngebuang kerdus packaging bekas feeding setnya baby safe. Mau dibuang tapi sayang (uhuk memasuki masa makmak yang suka dilema ketika nge-buang barang). Niat hati berusaha bergaya hidup minimalis salah satunya dengan nggak banyak-banyak nyimpen barang eh tapi kok.... ini sayang banget mau dibuang karena gambarnya lucu. Akhirnya mikir buat apa yah yang bisa dipakai buat kafa?

Dan akhirnya memutuskan buat bikin wayang kertas buat media cerita. Karena itu yang paling mudah dan anti ribet. Lagian kalo punya anak bayi gini sebenernya mereka mudah bahagia dan tertarik dengan benda baru loh. Jadi bagi saya nggak harus kok beli mainan yang mahal-mahal, yang penting diusia segini itu katanya banyak-banyak diajak berinteraksi. Percuma juga dibelikan maianan mahal ini itu tapi disuruh main sendiri.

Berbekal gunting, solasi, dan pensil warna saya mengeksekusi kerdus bekas tersebut. Jadi tinggal digunting hewan-hewannya, lalu bagian belakangnya kita solasi ke pensil warna. Karena ini cuma solasi jadi nggak begitu rapet sih, baiknya pakai lem tembak. Dan saya pakai pensil warna karena cuma ada ini doang yang kepikiran dirumah. Bisa pakai stik ice cream atau stik balon, terus di lem tembak biar awet.


Sebenernya kafa udah tertarik sama bungkus ini sedari lama, waktu dia masih kecil banget saya nggak sengaja naruh kotak feeding set ini disekitar kursi, dan dia sering banget merhatiin gambar-gambar disini sambil senyum. Beneran aja, begitu udah jadi wayangnya, saya lihatin ke kafa, eh anaknya happy banget loh.

Dibuat cerita-cerita hewan yang meski dia belum tau maksut dari setiap ucapan kita, tapi dia merasa dilibatkan, dia merasa ada interaksi. Beberapa kali kafa keukeuh mau menggapai wayang kertas ini, dan kadang saya kasih aja. Ya emang sih, bisa banget buat rusak kalo udah kena uwel uwel si kafa, tapi ini kan cuma kardus bekas, jadi aman deh. Ngelatih tangan pula kan uwel uwel, anak happy, dan ibu bisa tetap shantay karena ini murah meriah.


Semoga nanti nanti semakin sering bikin mainan bareng kafa. Ada banyak ide dan bayangan yang pengen direalisasikan, semoga dalam praktiknya dimudahkan oleh Allah, amin. Welcome to the motherhood lyfe gheeee!

With Love,

Ghea Safferina

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah, masya Allah mom creative sekaliii, semangat mba Ghea, salam kenal

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...