#Ngelmu : Main-main ke HOOK, Studio Rajut di Malang

Thursday, August 02, 2018


Ngerasa ngga sih kalo sebagai manusia kadang kita butuh asupan-asupan positif biar hidup lebih bersemangat? Kalo saya sih iya banget, berasa trigger gitu loh. Itu kenapa kalo pagi setelah sholat subuh dan beberes rumah tipis-tipis saya hampir selalu nyempetin me time dengan baca-baca medium, nontonin ted talks, atau blogwalking ke blog-blog favorit. Karena itu bagi saya itu bakalan jadi booster buat sehari. Kalo paginya udah positif, nanti kedepannya juga deh.

Makanya saya seneng banget ketika pada akhirnya rencana buat #ngelmu yang udah diplan sedari awal saya dan mas hanif menikah pada akhirnya terelaisasi. Jadi.... dulu banget pas kita baru nikah, kita kan ngobrol tentang keluarga kita, visi misi lah, keinginan kedepan, habit yang pengen di pegang dalam keluarga.... sampe ke obrolan kalo kita pengen banget tuh punya project-project keluarga yang seru. Ada banyak sih yang di plan, tapi salah satunya yang bikin saya super excited adalah #ngelmu, dimana kita rencananya mau sowan / silaturahmi ke rumah orang-orang yang menginspirasi, kemudian kita videokan biar ilmunya itu nggak berhenti di kita tapi bisa juga diterima oleh orang lain. Tapi karena kesibukan (...atau sok sibuk), project #ngelmu selama dua tahun nikah ini tetep terjadi, kita sering banget sowan ke rumah orang-orang menginspirasi tapi nggak pernah sempat buat ngedokumentasiin huhu, akhirnya ya inspirasinya berhenti di kami berdua aja.

Alhamdulillah akhirnya pecah telor pas kemarin main ke studionya HOOK, sebuah studio kreatif tempat lahirnya karya-karya handmade yang sungguh lovely sekali. Coba aja ntar cek web dan instagramnya, siap-siap dibikin jatuh cinta dengan karya-karya rajutan yang detail dan kelihatan banget kalo dibuatnya dengan hati, ululululu.


Saya sendiri ketemu sama mbak Nena, ownernya HOOK waktu acara crafturday di GartenHouse dulu itu, beneran random kenalan pas saya main ke boothnya, terus temenan deh di instagram. Thank you social media karena sudah membuat kami temanan lama padahal baru ketemu sekali doang. Pas menyampaikan maksut buat visit ke studionya HOOK kita disambut dengan antusiasme yang bikin kita jadi semangat. Sebenernya niat awal kesana ya cuma pengen mempererat silaturahmi aja sih, tapi terus saya dan mas hanif kepikiran, kenapa ini ngga sekalian buat memulai project #ngelmu yang sesungguhnya? Yang sesuai rencana? Yang pengen sekalian di dokumentasikan? Dan yah, akhirnya... untuk pertamakalinya kita post #ngelmu ini, semoga ini bukan yang pertama, tapi bakalan ada banyak lagi #ngelmu lainnya dengan berbagai inspiring people lainnya.


Oke sekarang cerita tentang HOOKnya deh, saya sendiri udah lama banget jatuh hati dan kepengen main kesana karena tiap lihat postingan instagramnya si HOOK kelihatan banget kayaknya studionya itu tempat keren yang penuh aura positif, apalagi buat pecinta handmade macam saya ini. Bener aja, pas awal datang ngga berhenti buat terkagum-kagum karena kayak ngga ngebayangin aja di malang ada studio mini tapi nyaman dan apik macam ini. Ala-ala workspacenya orang-orang etsy gituu deh.

Mbak Nena sendiri full time crafter loh, salut banget. Karena ngga mudah buat seseorang memutuskan buat memulai usaha sendiri yang emang kalo sekilas dilihat kayak seru banget tapi penuh komitmen tingkat tinggi loh. Kudu ngurusin produksi - marketing - finance - dkk dkk sendiri. Tapi kemudian mbak Nena ngasih beberapa insight buat yang emang pengen mengikuti jejaknya, semua ada di video obrolannya yang bisa di tonton sendiri (nanti videonya ada dibawah yaa).

Yang paling salut dari HOOK adalah menurut saya hampir semuanya dilakukan dengan sentuhan personal yang proffesional. Kayak kain buat innernya pouch rajut itu di print sendiri loh. Jadi bukan kain yang seadanya di toko tapi emang mbak nena ndesain ala ala handrawing gitu terus dicetak. Belum lagi sebelumnya itu saya pernah tiba-tiba dikirimi paketan dari HOOK dan terharu banget karena packagingnya bener bener cantik dan detail. Saya yang paling males dokumentasiin proses unboxing mendadak jadi semangat banget buat storyin detailnya di instagram waktu itu.


Sambil nunggu mas hanif ngevideo tempatnya, saya sama mbak nena (...dan kafa juga) ngobrol-ngobrol berbagai hal seputaran bisnis kreatif. Ngga ada persiapan mau tanya apa atau apa karena ini super dadakan. Tapi lumayan banyak dapat insight baru, terutama untuk produk-produk homemade wuffyland yang lagi saya, mas hanif dan kafa garap saat ini. Seneng rasanya ga pengen pulang hohoho.


Kita disana dari sore sampai kelar sholat maghrib. Nggak cuma saya yang kerasan, kafa pun juga sumringah sekali ikutan terlibat dalam kegiatan #ngelmu ini, ngga rewel sama sekali dan ketawa terus. Coba aja lihat videonya, dia hampir muncul terus bikin yang nontonin video jadi salah fokus hehe.

Kurang lebih seperti itu, bisa langsung lihat video untuk lebih jelasnya. Intinya seneng sih karena pada akhirnya bisa memulai #ngelmu, terimakasih mbak Nena udah mau jadi yang pertama saat kami masih belajaran. Bahkan saya sama sekali ngga pengalaman ngebawain acara, jadi maafkan kalo garing ya, tapi semoga tetep bisa di terima informasinya, dan semoga juga bermanfaat.



Insyallah abis ini bakalan banyak lagi #ngelmu lainnya, buat temen-temen yang punya saran inspiring people yang harus kami datangi silahkan berkabar yaaah! Boleh dari bidang apapun loh. Terimakasih ya HOOK dan mbak nena buat kesempatannya.

Have a good day!

With love, wuffyland

Ghea + Hanif + Kafa

You Might Also Like

11 comments

  1. LUCU BANGEEEEETTTT!!! :') Sering iri sama crafter atau kayak Mbak Ghea gitu yang bisa nata ruangan jadi lucu. Kalau aku sih ada rak buku aja udah cukup karena enggak ngerti begituan :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panakapan kita mau dong main ke workspace kak Sophia Meggyyy hohoho. Ihh orang tempatmu sudah cyute sekali gitu looh hehehe :D

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. aku lagi nyari nih tempat rajut gini, tfs mbak. Salam kenal ya, pan kapan yuk ketemuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak di malang kan, sung aja main deh ke HOOK, keren emang tempatnya lucu banget terus produknya juga bagus-bagus hehe. Yuk mbak, mau banget ketemuan :D

      Delete
  4. hai mbak Ghea. salam kenal ya.btw, blognya fotonya bagus baguuuss. mbak Ghea crafter yak? aku sering iri sama para crafter, pun liat postingan ttg HOOK ini jadi iri pengen nata rumah kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak, aah makasih hehehehe. Aku crafter angin-anginan mbak, cuma sebagai hobi aja hoho. Begitupun aku mbak, pulang dari sana berasa langsung pengen rombak workspace rumah biar senyaman ini hehe.

      Delete
  5. Ikut seneng baca postingannya Mba, aku udah lama ngga menekuni DIY2an gini, cakep2 banget itu hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mbak DIY DIYan lagi, tiap lihat hasilnya biasanya berasa happy sendiri ya, aku juga suka banget waktu lihat hasil-hasil karya di HOOK ini...

      Delete
  6. Happy!!! dari dulu selalu iri sama orang yang kreatif, soalnya setiap mulai dan mencoba selalu mentok wkwkwkwwk, akhirnya menyerah dan ikut menikmati karyanya saja...

    Kayaknya boleh dimampirin nih pas ke Malang :D

    ReplyDelete
  7. aada nggk ya anak cowok yang bisa secakep ini bikinnya? hehe.... keren mbak (y) ditunggu kunjungannya ke blog saya juga ya :)

    ReplyDelete

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...