Nyobain Rasa Nusantara di Koono Gelato Malang

Friday, July 20, 2018


Beberapa waktu yang lalu sebelum ramadhan, tiba-tiba mas hanif pulang kerumah sambil excited dan sumringah terus langsung dengan semangat cerita kalo barusan aja abis ngga sengaja berhenti kesebuah tempat yang masih coming soon, lagi underrenovation tapi udah mau kelar gitu deh. Dan mas hanif berencana buat moto plus masukin ke listing new place tersebut di google maps (hahaha efek jadi bagian dari google local guide nih, nemu tempat baru berasa nemu harta karun). Nah, karena lokasinya udah malam dan gelap, maka mas hanif yang kebetulan abis dari job moto, ngeluarin kamera-kameranya buat moto tempat itu. Biasanya buat google local guide pakai hp aja cukup sih kita, tapi karena udah malam, dan new places pula, mau ber-effort lebih dikit lah ya....

Ternyata ternyata, pas izin mau moto, sama ownernya yang kebetulan lagi ada disitu, disaranin buat motonya besok aja pas udah terang, karena udah malam. Beliau juga pada akhirnya nyuruh mas hanif datang ke acara soft opening yang dalam hal itu bakalan ngundang wartawan, blogger, dkk gitu deh. Katanya sekalian foto besok aja, biar pas bagus. Tapi karena udah ada beberpa foto, teteup deh sampe rumah begitu add placenya diterima langsung kita upload foto-foto suasana malam itu. Karena gatel aja kalo lihat listing tapi ngga ada fotonya.


Besokannya saya galau mau ikut apa engga, karena kan itu ngundangnya random gitu karena kebetulan. Dan lagi, mas hanif kok ya bisa-bisanya lupa nanya semalam bicara sama siapa, ntar kan jadi lucu kalo pas ditanyain. Tapi tapi tapi tapi, kebetulan hari minggu itu kita mau ke baby shop yang selewatan situ, kalo emang takdirnya bisa join acaranya, yaudah deh kita melipir. Tapi kalo engga memungkinkan yaudahlah. Tapi udah persiapan bawa kamera masing-masing. Mas hanif niatnya mau bikin video sementara saya moto.

Dan waktu kita sampe sana, disambut ramah dan langsung suruh masuk. Ngga ditanyain apa-apa. Yaudah deh, mungkin bagian dari takdir emang suruh hadir. Begitu masuk ternyata acara udah dimulai, lagi ada penjelasan dari chef-nya yang datang langsung dari italy tentang bagaimana proses pembuatan gelato di koono, sejarahnya, dan bahan-bahan specialnya apa aja. Karena dateng agak telat jadi cuma bisa merhatiian dari kejauhan aja dan sesekali maju ke kerumunan kalo butuh ngefoto.

Secara desain, tempat ini cute dan modren serta instagramable loh! Pemilihan warna dan penataan lampunya juara banget. Terus juga ada beberapa ilustrasi di temboknya yang menambah keceriaan. Ada juga spot dengan atap kaca dan lantai rumput, serta area outdor. Ini konsepnya juga open kitchen gitu, jadi kita bisa lihat langsung proses pembuatan gelatonya dari kaca besar. Tertutup full dengan kaca biar steril tapi tetep taransparan untuk diketahui, jadi lebih yakin gitu dengan apa yang kita makan.

Kita ditunjukin proses pembuatannya, alat-alatnya canggih-canggih loh! Dan beberapa didatangkan langsung dari italy. Setelah demo proses pembuatan, ada sesi tanya jawab sebelum memasuki waktu paling favorit bagi temen-temen yang datang di acara soft launching waktu itu.... yaitu waktu icip-icip! HAHAHA. Semua bebas mau minta gelato rasa apa aja yang tersedia di display, waktu itu ada banyak banget variannya sampe bingung sendiri. Dan beneran deh semuanya enaaaaak, segar yang asli gitu loh. Favorit saya yang buah naga, terus yang persis kayak silver queen, greentea juga enak, taro juga enak sih, ah semua enak ehehe. Harganya sekitar 18rb-23rb, tergolong terjangkau dengan rasa dan tempatnya yang nyaman.






Waktu lagi enak enak duduk sembari nyobain rasa, tiba-tiba disamperin sama mas-mas dari stasiun TV dan disuruh buat ngasih testimoni serta wawancara tipis-tipis, awalnya cuma seorang aja. Tapi kemudian semua media ikutan moto dan ngevideo. Berasa mendadak penting haha, mas hanif sempat ngevideo waktu dikerumunin media dan diupload di IG story, sukses buat banyak orang bertanya-tanya ada apa. Ohya ternyata beneran tayang tapi saya ngga nonton, cuma tiap kerumah sodara-sodara waktu lebaran pada bilang 'eh ghea kemarin ada di TV loh, lagi makan ice cream, tapi disana namanya ditulis Sandra bukan Ghea, tapi wajahnya kamu'........ *kemudianhening* *brbgantinama*




Yah pokoknya buat sesiapapun, kalo ngerasa butuh sebuah kesegaran yang kayak akan citarasa, bisa banget buat melipir ke koono gelato yang udah grand opening beberapa bulan lalu dan sepertinya sukses mendatangkan banyak pengunjung. Lebih gampangnya sih tempatnya di sebrang SMA Laboratorium. Varian rasanya banyak, dan katanya tiap bulan ada yang baru loh! Uhuhuhu jadi penasaran buat nyamperin Koono tiap bulannya buat lihat menu barunya.

Have a good day! Maafkan foto-foto mengandung bikin pengen di postingan ini yah.



With Love,

Wuffy Land
Ghea + Hanif + Kafa

You Might Also Like

0 comments

Drop some hello here! :)

ALL TIME HITS

My Latest Vidio

Featured Post

Pembubaran Panitia Pernikahan dan Ulang tahun ke 21

Rasanya miris sendiri lihat blog nggak pernah update padahal bahannya super banyak. Efek mindset saya kekeuh pengen posting semua hal sepu...