Beres-Beres Rumah dan Dapat Makanan dari Omah Jajan

Thursday, December 14, 2017


Dalam rangka kehamilan memasuki 30 weeks, saya berencana pengen bersih-bersih rumah secara total tapi nggak kunjung dapat timing. Kadang gemes sendiri karena udah di agendakan di setiap family-talk tiap awal bulan tapi selalu ada aja "sesuatu" yang bikin semua itu hanya jadi wacana, jadilah sampe evaluasi akhir bulan tetep aja nggak di jabanin. Dan ini udah looping atau berulang selama beberapa bulan terakhir.

Masalahnya, saya juga udah lama pengen banget manfaatkan mesin jahit lagi setelah sekian lama ngga pernah dipakai karena tempatnya yang baru dipindah sama adek saya pas didepan pintu kamar mandi. Niat hati mau di tata ulang dulu biar asyiq baru deh jahit menjahit. Tapi biar lebih gereget, saya jadikan moment pemindahan mesin jahit itu sebagai reward kalo berhasil beres-beres tempat yang paling menyimpan banyak 'misteri', yaitu dibawah 'amben' sholat di lantai 3.

Jadi FYI, dirumah ada semacam tempat yang sengaja dialokasikan buat tempat sholat, yah macam musholla lah yah, tapi bentuknya itu kayak 'amben' kalo kata orang jawa, atau apa yah, kalo di rumah-rumah orang arab juga biasanya ada tuh, yang kayak karpet tapi ditaruh kayak di kasur gitu... Jadi posisinya tinggi. Nah, tempat sholat dirumah juga gitu, dimana bawahnya bisa dijadikan macam tempat barang atau gudang. Dan disitulah letak segala misteri berada haha, tempat bercampurnya barang yang entah kepakek atau engga.

Tapi karena ga kunjung di beresin, mesin jahit pun ga dipindah-pindah padahal udah gatel pengen bikin bikin ini itu. Waktu juga udah makin mendekati HPL sementara saya pengen jadi buibu hemat yang bebikinan perintilan anak sendiri. Jadilah daripada nunggu timing pas yang sepertinya ga bakalan datang, Rabu kemarin memutuskan buat 'Budal tok wes, yuk kita mulai beberes!'. Dimana saat memutuskan nekat 'membongkar misteri', saya udah faham betul kalo pasti nggak bakalan selesai cuma sehari, minimal 2 hari lah, atau kalo satu hari-pun sampe malam mungkin...

Ternyata selama pembongkaran, ada banyak drama-drama yang terjadi. Yah dibuat seru aja kali ya, tapi lumayan bikin gemez, diantaranya

1. MATI LISTRIK

Ini terjadi lumayan lama, dan momentnya pas banget udah ngeluarin semua barang dan tinggal mau nge-vacum aja, bisa sih disubtitusi dengan cara di sapu tapi teteppp ajah deh, kondisinya itu banyak pojok-pojok tak terjangkau yang harus disedot debu.

2. HUJAN DERAS

Sebenernya nggak ada masalah dengan hujan deras, yang bikin jadi masalah adalah..... pas hujan ini momentnya bertepatan dengan kita yang kelar nyapu dan pengen break bentar, turun ke lantai satu, bikin bikin minum sambil nyelo nunggu lampu nyala. Eh ketiduran tiba-tiba. Dan pas bangun itu ujan lagi deras-derasnya, pertamanya sih kita enjoy banget nikmatin suasa ujan deras yang selalu bikin tenang. Tapi ga lama kemudian sadar, loh, cucian kita tadi pagi apakabar? Terus karpet-karpet tebel yang dijemur juga apakabar? Belum lagi barang-barang yang tadi kita ungsikan keluar sementara juga APAAKABAAAAR? Dan bisa ditebak, kabarnya adalah mereka basah total! Yaaah, nambah kerjaan baru lalalalala~

3. SINYAL HILANG

Mati listrik emang bikin wifi ikutan mati, tapi masih mending kalo tetep bisa komunikasi dengan paket data. Awalnya sih gitu, begitu mati listri, paket data langsung jalan jadi tetep bisa whatsapp-an sama mama dkk, tapi terus tetiba sinyal hilang dan udah aja bhaaay, terputus dari dunia luar. Ga bisa internetan maupun sms / telfon.

4. NASI BELUM MATANG

Ini lagi dampak mati listrik, tadi awalnya lagi masak makan siang, tapi belum mateng udah mati listrik duluan. Yaudah kelaparan. Sempet mau beli nasi diluar aja karena udah ada lauk dan keburu laper banget (bumil lyfe).

Nah ini dia, pas mas hanif berencana mau beli nasi keluar, tiba-tiba ada abang gojek ketuk pintu rumah! Surpriseeee~ Dapat kiriman makanan dari Omah Jajan! Yang sebenernya emang udah dikasih tau dari hari sebelumnya, tapi saya kira ga jadi karena ujan dan emang nggak ada komunikasi gara-gara hp saya nggak ada sinyal.

Abang gojeknya juga bilang "Saya nyari nyari ini mbak rumahnya, mbak ghea-nya di telfon ngga bisa", katanya sambil pakek jas ujan gitu, kasian banget. Tapi pas tak tunjukin HP saya no signal masnya maklum deh, heran tinggal di tengah kota banget bisa no signal ini bagaimanaaaaaa.

Berasa happy ya kalo seharian bertemu berbagai macam hal-hal "menggemaskan" lalu tiba-tiba dapat kenikmatan di moment yang pas banget. Pas laper. Sebagai rasa terimakasih, sebelum melahap habis semua makanan ini, saya sempetin moto dulu. Me skirumah udah gelap gulita karena mendungnya gelap. Jadi mindah makanan ke piring-piring kudu pakek lilin segala. Lalu motonya juga harus ke lantai 2 (karena lantai 3 masih belum kelar beberesnya), dan memanfaatkan cahaya luar yang juga lagi mendung super gelap. Soalnya kalo harus nunggu moto pas udah nyala listriknya sepertinya saya ngga sanggup, udah tergoda sekaligus kelaparan hehe.

Dikiriminya banyak varian pula, ada Popcorn chicken, Dory and fries, Taichan dan Lava cake. Ini juga mbak Athya (ownernya) bagi-bagi dalam rangka emang pengen bagi-bagi aja bukan karena endorse atau apa. Tapi momentnya PAS! Ohya, semua makanan ini bisa didapatkan langsung di Omah Jajan ya, lebih tepatnya silahkan cek IGnya aja @omah_jajan langsung karena kayaknya ada menu-menu beda tiap harinya. Harganya juga cenderung bersahabat, mulai dari 10k buat menu komplitnya! Cihuuuyyy~

Ini nih Taichan

 Lava cake yang luber luber
 Dory and fries, saya kalo pas datang langsung juga doyan pesen ini nih
Popcorn chicken

Yah begitulah hari Rabu yang penuh drama, meski dirumah aja tapi jadi panjang buat diceritain hahaha. Justru hal-hal diluar dugaan dan rencanan itu justru yang bikin pada akhirnya bisa jadi cerita. Ngajarin sabar dan take it slow juga loh! Semoga sesegera mungkin project beres-beres ini segera kelar, dan bisa fokus ngurus hal-hal lainnya lagi.

Have a Good Day,

With Love,


You Might Also Like

2 comments

  1. Wah asyik ada kiriman. Itu mati lampu masih tetap cakep terang mba fotonya. Kalau udah mati lampu emang repot deh. BTW saya paling nggak bisa jahit dan malas pelajarin, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba soalnya motonya buka pintu jendela dan segala macam dulu hehehe. Saya juga ga bisa sih mbak, cuma lurus-lurus doang tapi lumayan ketimbang bikin manual hihi.

      Delete

Drop some hello here! :)

My Latest Vidio

ALL TIME HITS

Wuffyland Product